Skip to content

PPID Kab. Probolinggo

Berita
PPID KABUPATEN PROBOLINGGO TERUS BERBENAH PDF Cetak

PAMEKASAN - PPID Kabupaten Probolinggo tidak henti – hentinya menimba ilmu guna menyempurnakan pelayan keterbukaan publik kepada masyarakat luas. Rombongan PPID Kabupaten Probolinggo dipimpin oleh Yulius Christian selaku Ketua PPID Kabupaten Probolinggo. Kunjungan kali ini bertempat di PPID Kabupaten Pamekasan, kenapa PPID Kabupaten Probolinggo memilih berkunjung ke PPID Kabupaten Pamekasan hal ini dikarenakan PPID Pamekasan miliki track record pengaduan paling banyak dan paling sering menghadapi kasus sengketa informasi di provinsi Jawa Timur.(5/12)
Rombongan PPID Kabuaten Probolinggo disambut hangat oleh Mohamad Alwi selaku Ketua PPID Kabupaten Pamekasan. Beliau menceritakan suka duka dalam mengatasi sengketa informasi yang terjadi di wilayahnya yang berdiri sejak tahun 2008 dan mulai action di tahun 2013 dengan sarana dan prasarana yang minim. Alwi memberikan saran bahwasanya sengketa informasi itu kebanyakan pelakunya adalah LSM maka yang mengerti maksud dan tujuan adalah LSM juga karena sama – sama memiliki paham edealis. Kami merekrut LSM sebagai mitra kerja di dalam menghadapi pengaduan atau sengketa informasi, latar belakang kenapa kami merekrut LSM sebagai mitra kerja di PPID adalah ketidak siapan kedua belah pihak yaitu Pemerintah juga masyarakat (Pihak Pemohon) yang belum siap atau kurang dewasa dalam mengahadapi era keterbukaan informasi publik, diharapkan jangan sampai sengketa dan tetap melayani pemohon sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang ada, ujar beliau tegas. (Go)

 
Peringatan Hari Pers PDF Cetak
HPN Kab Probolinggo
Peringatan HPN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama insan pers memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015. HPN ke-69 bertema Peningkatan Peran Serta Lembaga Pers Daerah 2015 itu digelar di Gedung Djojolelono Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/5). Kegiatan yang dibuka Kepala Bagian Kominfo Yulius Christian ini diwarnai diskusi dengan narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Drs H Akhmad Munir. Puluhan wartawan cetak maupun elektronik yang selama ini melakukan liputan di Kabupaten Probolinggo hadir dan aktif mengikuti diskusi.

Selanjutnya...
 
Diskusi Media dan Transparansi Publik PDF Cetak
Diskusi Panel
Diskusi Panel

Dalam rangka memberikan referensi secara benar dan tepat mengenai  era globalisasi dan keterbukaan publik, Bagian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Setda Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo menggelar Diskusi Panel tentang Media dan Transparansi Publik, Selasa (11/11). Kegiatan di Gedung Djojolelono Kabupaten Probolinggo itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko sebagai pembicara kunci (keynote speaker) sekaligus membuka diskusi panel.

Selanjutnya...
 


Permohonan Perorangan

Pemohon informasi yang adalah orang perseorangan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan persyaratan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Permohonan Kelompok

Pemohon informasi yang adalah lembaga berbadan hukum Indonesia dengan persyaratan melampirkan akta pendirian yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia / Pengadilan Negeri.